Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Petani Bersama Olah Lahan

    Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Petani Bersama Olah Lahan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serka Saterjan bersama Bpk. Yuli anggota Poktan Rantai Jaya melaksanakan pendampingan dan memonitor pengolahan lahan di Desa Kalijaya Kec. Alian. Kab. Kebumen. Senin (16/12/19).

    Pendampingan yang dilakukan Babinsa Desa Kakijaya anggota Koramil 08/Alian itu dilakukan sebagai upaya nyata dan loyalitas akan terselenggaranya masa tanam perdana yang belum lama ini akan dilaksanakan petani desa setempat.

    Pada kesempatan itu Serka Saterjan mengajak Bpk  Yuli  anggota Poktan Rantai Jaya untuk selalu memperhatikan proses dan sistem tanam sesuai pola yang ditetapkan Dinas pertanian setempat. Hal itu dilakukan Saterjan mengingat capaian swasembada pangan ini harus diawali dengan pola tanam yag benar agar hasil selalu bisa kita tingkatkan.” ujar Terjan.

    Hal ini juga mendapat tanggapan BP. Yuli pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar hasil pertaniannya dapat kembali meningkat. “rencananya akan kita tanam padi dengan pola tanam jajar logawa 21 berdasarkan hasil survey dilapangan, dengan sistim jajar logawa maka nilai kesejahteraan petani semakin baik.” ujar BP. Yuli. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *