Babinsa Koramil 08/Alian Maju Dampingi Bersikan Irigasi

Babinsa Koramil 08/Alian Maju Dampingi Bersikan Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN.  Babinsa Koramil 08/Alian Koptu Dwi Andiarso bersama petani melaksanakan kegiatan pendampingan pembersihan saluran irigasi di Desa Blater Kec. Poncowarno, Kab. Kebumen. Kamis (12/12/19).

Dalam pelaksanaannya Koptu Dwi (panggilan akrabnya) mengaku pendampingan ini bentuk loyalitas yang diarahkan pada keberhasilan pertanian khususnya wilayah tanggungjawab Posramil Poncowarno. Hal itu sesuai instruksi Kaposramil Peltu Hermanto agar para Babinsa Posramil aktif melakukan pendampingan pertanian sebagai upaya khusus (Upsus).

Hal inilah yang dilakukan Koptu Dwi saat mendampingi petani melakukan pembersihan saluran irigasi. Dwi berharap melalui pendampingan ini tujuan ketahanan pangan akan segera terwujud, selain itu dengan pembersihan saluran irigasi ini, para petani akan semakin mudah mendapatkan air bagi pertaniannya.

“Saya juga mengajak para PPL di lapangan untuk senantiasa melakukan pendampingan pertanian dengan target pengolahan lahan jelang masa tanam perdana. Saya juga meminta agar selesai kegiatan ini upayakan minggu ini lahan telah kita olah semua.” terang Dwi. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *