Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Posyandu

    Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Posyandu

    KODIM 0709/KEBUMEN.  Babinsa  Koramil 10/Prembun Serka Muh, Azis melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Balai Desa Tunggalroso Kec. Prembun dalam rangka meningkatkan kesehatan di masyarakat desa binaan,  Senin (09/12/19).

    Diikuti kurang lebih 40 Balita, 13 orang ibu hamil yang meliputi penimbangan Balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk Balita serta pemeriksaan ibu hamil. Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan Posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, kelahiran dan nifas, juga mengecek tumbuh kembangnya para Balita dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan pentingnya peran Posyandu.

    Serka Muh. Azis selaku Babinsa Tunggalroso mengatakan, “adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Dengan hadir secara rutin di Posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat,” ungkapnya.

    Bidan Desa Tunggalroso, ibu Aprilianana Amd menanggapi hal itu, “selama ini Babinsa sudah berperan aktif baik Posyandu, pelaksanaan KB maupun program kesehatan lainnya, saya berharap peran aktif Babinsa terus dipertahankan, bukan untuk kami tapi untuk anak-anak kita generasi penerus bangsa.“ (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *