TNI, Santri dan Warga Karya Bhakti Pengecoran PPTQ Ad-diin

TNI, Santri dan Warga Karya Bhakti Pengecoran PPTQ Ad-diin

KODIM 0709/KEBUMEN – Personil TNI dari Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S dan Serda Suratno membantu pelaksanaan kegiatan kerja bhakti pengecoran tempat penampungan air bersih ( TORN ) di lantai 3 asrama putri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an ( PPTQ ) Ad-diin desa Mangli Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan pengecoran yang berukuran 9 x 3 Meter akan digunakan untuk tempat penampungan air bersih penempatan TORN 3 buah yang masing-masing berkapasitas 1.000 Liter ini diikuti oleh Para Santri Putra dan warga masyarakat desa Mangli sekitar Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an ( PPTQ ) Ad-diin desa Mangli.

Pembinaan Bhakti TNI adalah merupakan salah satu metode dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang harus dilakukan oleh Apkowil di wilayah. Tujuannya selain membantu masyarakat juga agar lebih memantapkan lagi Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sesuai dengan semboyan “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Di sela sela kegiatan dan istirahat, Serda Slamet S yang menjabat sebagai Babinsa Mangli mengatakan bahwa, Kegiatan ini selain untuk membantu kegiatan pengecoran juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, para Santri dan warga setempat.

Usai kegiatan H. Mohammad Afif selaku Ketua panitia pembangunan PPTQ Ad-diin mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan tenaganya yang telah menyatu dengan para Santri dan warga dalam bekerja, memberikan contoh dalam bekerja. Kami merasa terbantu dan termotivasi dengan keikutsertaan Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan dalam menyelesaikan kegiatan pengecoran.

“Trimakasih Semoga menjadi Amal Ibadah Pak”, pungkas H.M Afif
SSY’95

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *