Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Hadiri Harlah Mashokka di Lapangan Desa Mangli

    Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Hadiri Harlah Mashokka di Lapangan Desa Mangli

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Mangli Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S mewakili Danramil menghadiri acara Harlah Majelis Sholawat Kecamatan Kuwarasan ( Mashokka ) ke 3 yang bertempat di lapangan desa Mangli Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu malam (21/12/2019)

    Tema besar Harlah ke 3 Mashokka pada kali ini adalah “Semoga Selalu Istiqomah dalam melangkah, Dakwah Sholawat untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI dan Aqidah Ahlussunah wal jamaah an nahdiyah” melalui Majelis Sholawat Kec Kuwarasan yang bernaung pada Organisasi Keagamaan Nahdlatul Ulama Kecamatan Kuwarasan dan Mahage Kabupaten Kebumen.

    Hadir dalam acara tersebut Camat Kuwarasan Drs Susilo, Al Habib Hasan Luthfy Alattas dan Al Habib Rijal Alattas dari Kebumen selaku pembaca Maulid Simtudduror, KH. Hasan Masykur Al Aziz ( Pengasuh Pondok Pesantren Fathul Ulum ) selaku Penanggung jawab Mashokka, KH. Basyri Hasan beserta tokoh agama desa Mangli, Kades Mangli beserta perangkat desanya, kyai Arif Rohman Selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Kuwarasan, Ketua Umum Mashokka M. Syafiq Abdillah, M.Pd beserta pengurus, Para Kyai, Ansor, Fatayat, Banser dan jama’ah hadir sekitar 2000 orang dari wilayah Kec Kuwarasan dan sekitarnya.

    Salah satu tokoh Mashokka sekaligus sebagai Deklarator yaitu Kyai Syukron Maksudi, S.Pd.I menjelaskan tentang sejarah singkat berdirinya Mashokka, bahwa di penghujung tahun 2016 Mashokka dideklarasikan di Musholla Asaasunnajah dukuh Sanggrahan desa Madureso Kec Kuwarasan oleh Kumpulan anak muda pecinta Sholawat dan seni Hadroh wilayah Kec Kuwarasan. Dan pada saat itulah diangkat sebagai Ketua Mashokka M. Syafiq Abdillah, M.Pd. sampai saat ini.

    Majelis Sholawat Kecamatan Kuwarasan ( Mashokka ) ini berdiri disaksikan oleh Tokoh-tokoh NU dan Ansor seperti Kyai Arif Rohman, M.Pd.I ( sekretaris MWC NU Kec Kuwarasan ) dan KH. Fauzin Jamil, M.Pd.I ( Ketua PAC Ansor Kec Kuwarasan ) serta tokoh lainnya pada saat itu. Kemudian dengan Musyawarah umum pembentukan pengurus oleh team formatur dan penyusunan AD / ART , serta perangkat majelis lainnya selanjutnya diputuskan bahwa Sekretariat Mashokka berada di area Ponpes Fathul Ulum desa Gandusari dan sekaligus ditetapkan sebagai penanggung jawab Mashokka adalah KH. Hasan Masykur Al Aziz ( Pengasuh Pondok Pesantren Fathul Ulum )

    “Alkhamdulillah Mashokka yang berjalan 10 ( sepuluh ) kali rutinan dalam setahun bisa Istiqomah dalam melangkah dari tahun 2017 s/d 2019”. terang Syukron Maksudi.

    Selamat harlah ke 3 Mashokka, semoga selalu istiqomah dalam melangkah. (SSY’95/Pendim)

     

     

     

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *