Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Hadiri Pembinaan Lembaga Tani

    Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Hadiri Pembinaan Lembaga Tani

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Mukharor menghadiri  Pertemuan Pembinaan Kualitas Lembaga Tani  yang bertempat di Kantor Balai Penyuluh Pertanian ( BPP ) Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Kamis (12/12/2019)

    Maksud dan tujuan kegiatan  ini adalah dalam rangka pembinaan kualitas dan meningkatkan kemampuan Lembaga Tani wilayah Kec Kuwarasan.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator PPL BPP Kec Kuwarasan bpk Kuat Pamuji, PPL, Ketua Gapoktan, Ketua Poktan seKec Kuwarasan dan Babinsa.

    “Sinergitas yang telah terjalin oleh penyuluh pertanian dengan Babinsa di desa yang telah ditetapkan sebagai mitra karib para insan tani sangat penting untuk terus dilakukan. Terutama dalam pencapaian percepatan swasembada pangan nasional,” kata Koordinator PPL.

    Penyuluh pertanian dan Babinsa memiliki tanggungjawab pengawalan dan pendampingan pelaksanaan penerapan pertanian yang maju berbasis penerapan tekhnologi. Upaya khusus juga bukan hanya pada sektor tanaman namun optimalisasi lahan.

    Sementara itu, Babinsa Sertu Mukharor  dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan siap untuk melaksanakan kegiatan pengawalan dan pendampingan Upaya khusus swasembada pangan.

     

     

     

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *