Babinsa Koramil 22/Ayah Bantu Perbaikan Rumah warga

    Babinsa Koramil 22/Ayah Bantu Perbaikan Rumah warga

    KODIM 0709/KEBUMEN. Rumah Bapak Aris (40) yang berprofesi sebagai guru SMP Negeri 1 Mangunweni Kec. Ayah, Kebumen Sabtu (28/12/19) mengaku kaget, pasalnya sekitar pukul 15.15 Wib tertimpa pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang melanda kawasan tersebut.Akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa namun kerusakan rumah ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

    Rumah yang beralamat di Desa Mangunweni RT 02 RW 03 Kec Ayah itu langsung didatangi Babinsa Pelda Imam Aji. Babinsa Pelda Imam Aji selain mendata dan membantu kerusakan iapun melaporkan peristiwa tersebut kepada Danramil 22/Ayah kapten Caj Soeko Wardojo.

    Adapun kronologis kejadian. Menurut Imam. sekitar  pukul 15,10 terjadi hujan lebat dan angin kencang  sementara itu disisi rumah Bp Aris ada satu pohon jati besar saat hujan langsung roboh dan mengenai rumahnya. Spontan Aris pun bergegas mengecek peristiwa itu dan langsung keluar rumah karena kaget.

    Babinsa Pelda Imam bersama warga bergotong royong untuk membantu kerja bakti, membenahi rumah tersebut, hingga berita ini diterbitkan, pohon masih bersandar di rumah bp Aris sambil menunggu bantuan BPBD kebumen karena pohon terlalu besar. Kegiatan pun berjalan lancar  sesuai tugas yang diberikan Babinsa kepada warganya,  sebagian dah ada yang memotong dan sebagian ada yang membersihakan dan membereskan atap rumah agar air hujan tidak masuk ke dalam rumah. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *