Babinsa Peduli Lingkungan Ikuti Sosialisasi ODGJ

Babinsa Peduli Lingkungan Ikuti Sosialisasi ODGJ

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serka Saterjan mengikuti kegiatan sosialisasi ODGJ (Orang Dugaan Gangguan Jiwa) yang diselenggarakan Dinkes Kab. Kebumen bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kebumen. Rabu (18/12/2019).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 itu berlangsung tertib dan lancar.  Serka Saterjan Babinsa Koramil 08/Alian yang hadir mewakili Danramil 08/Alian  mengaku senang akan kegiatan ini, dirinya kini mendapat tambahan pengetahuan tentang ciri khusus orang yang diduga kena gangguan jiwa. Serka Saterjan akan menindaklanjutinya dengan mensosialisasikan hal itu kepada warga binaannya.

“Stake holder mempunyai peran sesuai kapasitas masing-masing. Ketersediaan layanan kesehatan jiwa di masyarakat dan kepedulian dari berbagai pihak, membuat maka kualitas hidup penderita menjadi semakin baik. Kesempatan untuk mengakses berbagai layanan kesehatan dan dukungan sosial yang dapat meningkatkan kualitas hidup lebih terbuka. Kini tinggal peran kita bersama mengatasi hal tersebut.” ungkap Saterjan.

Kegiatan sosialisasi ODGJ (Orang Dugaan Gangguan Jiwa) di Kantor Dinkes Kabupaten Kebumen itu juga dihadiri oleh Kepala Dinkes Kab. Kebumen dr. Hj. Y. Rini Kristiani, M.Kes, para Kepala Puskesmas se  Kabupaten Kebumen, Dinsos Kab. Kebumen, Disduk Capil Kab. Kebumen, para Danramil, Kepala Satpol PP Kebumen dan Kasi Kesos se Kecamatan Kebumen. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *