Babinsa Posramil Poncowarno Bantu Olah Lahan

    Babinsa Posramil Poncowarno Bantu Olah Lahan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Serda Ermil Babinsa Posramil Poncowarno bersama petani Desa Poncowarno Bapak Sarmo membantu mengolah lahan seluas 125 ubin dalam rangka penyiapan masa tanam perdana di Desa Poncowarno Kec. Poncowarno Kab. Kebumen. Rabu (18/12/19).

    Serda Ermil yang melakukan kegiatan ini mengaku senang dan tertarik untuk membantu Sarmo yang tengah mengerjakan lahan sendirian. Anggota kelompok tani “Tani Makmur” itu mengaku kaget dengan kehadiran Babinsa yang langsung terjun ke sawah mengambil alih pekerjaan mengolah lahan dengan cangkulnya.

    “Saya kaget namun senang ada yang bantuin, ternyata Babinsa Pos Koramil Poncowarno Pak Ermil yang sering datang di Desa Kami, beginilah yang diharapkan masyarakat jika bekerja kaya pak TNI, nggak usah kita tawarin mereka sudah tahu apa yang musti dikerjakan.” ujar Sarmo gembira.

    Usai mengolah lahan, Serda Ermil pun melaksanakan dialog dengan Sarmo sekitar pertanian. Sinergitas mulai tampak akrab ketika Ermil mengajak untuk menanam bibit padi dengan sistem jajar logawa. Dijelaskan Ermil, Sarmo tertarik dan berupaya akan mengikuti anjuran Babinsa Serda Ermil. (Pendim).

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *