Babinsa Rowokele Tanam Pohon Durian

Babinsa Rowokele Tanam Pohon Durian

KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil 21/Rowokele Koptu Waluyo bersama Kopda Joko Kuswanto, melaksanakan  kegiatan tanam perdana bibit durian yang ditanam secara tumpangsari dengan tanaman Jagung di Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele. Kebumen. Senin (09/12/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Rowokele yang di wakili Bpk Triyono, Kapolsek Rowokele AKP Tamzil, Danramil 21/Rowokele yang di wakili oleh Koptu Waluyo, kepala Desa Wagirpandan bersama Perangkat, Kabid Ketahanan Pangan Kab. Kebumen Ibu Retno Hendarwati, Ketua Gapoktan Ngudi Lestari Desa Wagirpandan bersama anggotanya, Perwakilan PT. BISI Internasional TBK Bpk Sifatuloh.

Kabid Ketahanan Pangan Kab. Kebumen Ibu Retno Hendarwati mengatakan, “Bibit bantuan ini merupakan bibit yang sudah dilepas pemerintah dan telah tersertifikasi. Diharapkan adanya bantuan bibit buah untuk kelompok tani binaan Dinas Pertanian Kab. Kebumen ini dapat bermanfaat bagi kelompok tani tersebut dan bisa berdaya guna untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.” katanya.

Tanggapan serupa juga disampaikan Suratman,“Kami berterima kasih kepada Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Kab. Kebumen yang telah memberikan bantuan bibit buah kepada kelompok tani kami. Kami merasa sangat terbantu dengan bibit buah ini.” Dan kami pun sangat berterimakasih kepada PT BISI yang berkenan memberikan pendamping kepada anggota kelompok tani Ngudi Lestari untuk melaksanakan tanam Jagung Hibrida BISI 99 di lahan anggota Gapoktan Ngudi Lestari. ujarnya. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *