Babinsa Sadang Bekali Para Siswa Dengan Kegiatan Wasbang

    Babinsa Sadang Bekali Para Siswa Dengan Kegiatan Wasbang

    KODIM 0709/KEBUMEN, Peltu Sugiyatman   anggota  Koramil 07/Sadang  melaksanakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah siswa dan siswi  SMP Muhamadiyah Sadang bertempat di lapangan Desa Sadang Kec. Sadang Kab. Kebumen. Kamis (12/12/2019).

    Dalam kegiatan tersebut Peltu Sugiyatman sebagai narasumber memberikan materi tentang Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia, Bahaya Komsumsi Narkoba dan Pelatihan PBB.

    Ini merupakan tangggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap pembinaan generasi muda yang berada di wilayah binaannya.  Selain itu kegiatan ini permohonan langsung pihak sekolah agar Koramil berperan serta dalam peningkatan disiplin para siswanya.

    Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan siswa agar tidak lupa akan rasa cintanya terhadap tanah air. Sugiyatman juga mengajak para siswa untuk berusaha menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan ulet serta memiliki dedikasi disiplin yang tinggi dengan mematuhi semua aturan tata tertib sekolah. Sehingga harapannya tidak ada lagi pelajar yang labil jiwa patriotnya sebagai generasi bangsa kedepan. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *