Babinsa Sempor Komsos Dengan Pembuat Batako

    Babinsa Sempor Komsos Dengan Pembuat Batako

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Koptu Sukirman mendatangi sekaligus melaksanakan kegiatan Komsos dengan pengrajin batako bapak Suhudi warga RT. 01/03 Desa Semali Kec. Sempor. Rabu (25/12/19)

    Babinsa Desa Semali Koptu Sukirman dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, melaksanakan Serbuan Teritorial dengan mendatangi pembuat batako yang merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain.

    Babinsa menanyakan proses pembuatan batako dan hasil yang diperoleh. Menurut penjelasan salah satu karyawan bahwa  batako dapat digunakan sebagai alternatif pengganti bata merah. Proses pembuatan batako dapat dilakukan dengan dua cara, yakni manual dan bantuan mesin. Kriteria batako yang baik ditandai pada permukaannya yang  rata dan saling tegak lurus serta mempunyai kuat tekan yang tinggi.

    Faktor yang memperngaruhi mutu batako diantaranya adalah air dan semen, kepadatan batako, bentuk dan struktur batuan serta ukuran. Penggunaan batako lebih menguntungkan dibandingkan penggunaan bata merah, dan hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *