Babinsa Semprot Masal Bibit Padi Sebaran Di Desa Purwosari

    Babinsa Semprot Masal Bibit Padi Sebaran Di Desa Purwosari

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Ngadino Babinsa Koramil 18/Puring membantu melaksanakan pendampingan penyemprotan masal bibit padi sebaran oleh para petani dengan obat TOP SIN (Aktof Metil Tiofanat) dikarenakan bibit padi terkena  penyakit (Pyricularia) di Desa Purwosari Kec. Puring Kab. Kebumen. Selasa (24/12/19).

    Hadir pada kegiatan tersebut Penyuluh dari Dinas Pertanian Bpk. Suwandi dan Bpk. Bambang, Kades Purwosari Bpk. Solehudin S.Pd., Babinsa Desa Purwosari Sertu Ngadino, Ketua Gapoktan Bangkit Jaya Bpk. Murdilan, serta para petani jumlah kurang lebih 27 orang.

    Murdilan mengucapkan syukur dan terimakasih atas bantuan Babinsa sehingga pekerjaan bisa cepat selesai. Penyakit (Pyricularia) yang menyerang bibit padi tersebut mampu membuat batang hingga daun mongering, Kami Gapoktan Bangkit Jaya dan Babinsa bersinergi guna menjaga mutu tanaman tetap terpelihara.” ujarnya.

    Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 10.00 itu berlangsung lancar dan aman, hal ini berkat kerjasama Babinsa, Petani dan PPL yang bersinergi menghambat laju penyakit tanaman tersebut. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *