Babinsa Sidomukti Bersama warga Gotong Royong bersihkan saluran irigasi

    Babinsa Sidomukti Bersama warga Gotong Royong bersihkan saluran irigasi

    KODIM 0709/KEBUMEN. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Adimulyo Jajaran Kodim 0709/Kebumen pagi itu bersama sama dengan masyarakat Ds. Sidomukti melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi di  areal persawahan desa Sidomukti Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen. Minggu (29/12/2019).

    Komandan Koramil 17/Adimulyo Kapten Inf Nuraharkanca di tempat terpisah mengatakan “ pembersihan saluran irigasi sepanjang 200 m  ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Kebumen, Khususnya Kec.Adimulyo.

    “Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik walaupun sampai saat ini air juga belum mengaliri di persawahan karena curah hujan yang masih belem merata  dan secara bersama-sama warga melaksankan pembersihan di sepanjang pirgiran persawahan.

    Sementara salah satu Babinsa Koramil 17/ Adimulyo Kopda Tri Nanang Iswadi  mengatakan, petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan adanya pendampingan dari Babinsa  diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil panen sehingga apa yang menjadi target Pemerintah mewujudkan swasembada pangan segera terwujud. (Pendim).

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *