Babinsa Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada Murid SD

Babinsa Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada Murid SD

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Sertu Sumarno memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa MI yang dilaksanakan di depan halaman sekolah MI Sultan Agung Desa Srati Kec Ayah, Senin (2/12/19).

“ini dilaksanakan guna meningkatkan bekal pengetahuan para pelajar MI Sultan Agung agar jiwa cinta tanah air mereka semakin kuat, selain itu kita juga tanamkan kebiasaan disiplin dalam berbagai hal, baik dilingkungan sekolah, keluarga bahkan dilingkungan mereka tinggal masing-masing, dalam kegiatan ini kita padukan dengan kegiatan peraturan baris berbaris, hal yang terpenting yang bisa kita harapkan adanya peningkatan pengetahuan dan bisa mengerti serta tahu tentang tata cara peraturan baris berbaris yang benar.” ujar Sumarno.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Sumarno dalam melatihkan materi dasar PBB memberikan gerakan dengan contoh, Sikap Sempurna, Hadap Kanan/Kiri, Balik Kanan dan Tata Cara Penghormatan serta Gerakan Pindah Tempat dan Gerakan Berjalan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan sejak dini mereka akan mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan baik, baik di sekolah maupun di luar sekolah atau dalam kehidupan sehari-hari yang bertujuan mereka mempunyai rasa cinta tanah air.

Dengan demikian maka generasi muda kedepannya dapat mengisi kemerdekaan dengan baik dan sesuai yang dicita-citakan oleh para pendahulu kita yang kita harapkan nantinya siswa tersebut menyadari pentingannya disiplin yang tinggi dan rasa tanggung jawab dalam setiap kegiatan. Dan juga harus tahu bagaimana rasa senasib sepenanggung serta setia kawan. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *