Babinsa Wonoyoso Ajak Warga Pertahankan Ronda Malam Yang Sudah Aktif

Babinsa Wonoyoso Ajak Warga Pertahankan Ronda Malam Yang Sudah Aktif

KODIM 0709 /KEBUMEN, Babinsa Wonoyoso Koramil 19/ Kuwarasan Pelda Agus Subagyo melaksanakan giat Patroli Kampung di wilayah desa binaan bersama Regu Jaga Poskamling desa Wonoyoso Kec Kuwarasan Kab Kebumen sekaligus ajak warga pertahankan Ronda malam Yang Sudah Berjalan, Jum’at malam (07/I2/2019)

Keberadaan Poskamling dapat mencegah adanya aksi kriminalitas maupun ganguan keamanan, Dengan maraknya kriminalitas seperti curanmor, curas, curat dan narkoba, dapat ditekan dengan adanya Poskamling.

Harapan kami, masyarakat bisa secara bersama-sama meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing, intensifkan Poskamling guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan kampung,  Peran Babinsa dan  Bhabinkamtibmas bersama aparat pemerintahan desa  dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan , kita komitmen mengaktifkan Poskamling di wilayah tugas.

Babinsa  juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman lingkungan,untuk Poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu Pemerintahan Desa dan Kepolisian dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga, diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih  memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya di desa Wonoyoso.

“Kesiapsiagaan pada malam hari melalui kegiatan ronda malam di masing masing lingkungan sangat penting untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jaga malam hari di saat warga masyarakat sedang istirahat adalah suatu hal yang sangat mulia”. Terang Pelda Agus. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *