Bantu Bersihkan Reruntuhan Rumah Tertimpa Pohon, Koramil Adimulyo Dirikan Posko Bencana

    Bantu Bersihkan Reruntuhan Rumah Tertimpa Pohon, Koramil Adimulyo Dirikan Posko Bencana

    KODIM0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 17/Adimulyo dan tim relawan  yang dibentuk di tiap-tiap desa bersama warga masyarakat  melaksanakan pembersihan  material  rumah milik  Ibu  Sawilem  yang rusak akibat tertimpa pohon beberapa waktu lalu di Desa Banyurata Kec. Adimulyo, Kab. Kebumen. Senin (30/12/2019).

    Bencana alam  hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Sabtu 28 Desember 2019 lalu itu menyisakan trauma bagi keluarga Ibu Sawilem. akibatnya pohon berukuran diameter 60 cm tumbang dan menimpa rumah milik Ibu Sawilem warga  Desa Banyurata RT 02 RW 02 Kec. Adimulyo tersebut.

    Secara bergotong royong Babinsa, relawan dan masyarakat melaksanakan  kegiatan kerja bakti membersihan puing-puing rumah yang hancur akibat pohon tumbang dan pembersihakn pohon dengan memotong batang kayu mengunakan alat yang dimiliki oleh warga masyarakat.

    Sebagai langkah kedepan Danramil 17/Adimulyo Kapten Inf Nuraharkanca langsung membentuk Posko Bencana di Makoramil sebagai langkah mitigasi dan kesiapan bencana. Melalui Posko inilah warga bisa melaporkan gejalan bencana sedini mungkin melalui sambungan peseta telepon yang telah dimiliki Posko tersebut.

    Dalam kesempatan itu Danramil 17/Adimulyo Kapten Inf Nuraharkanca mengingatkan warga agar waspada jika hujan deras yang  disertai tiupan angin kencang.

    “selain itu wilayah Adimulyo juga menjadi salah satu daerah rawan banjir, sebab sungai yang mengalir dari wilayah Kec. Karanganyar dan wilayah Kec. Karanggayam semua bermuara di laut selatan dimana Kec. Adimulyo sering dilaluinya. Mari kita bantu masyarakat yang terkena musibah  agar dapat mengurang beban penderiaan akibat bencana alam. Sehingga mereka   tertolong dan bisa melaksanakan aktifitas lagi.” ucap Danramil,” (Pendim).

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *