Begini Cara Pendekatan Sertu Frans TD, Jalin Kedekatan Dengan Tomas

    Begini Cara Pendekatan Sertu Frans TD, Jalin Kedekatan Dengan Tomas

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Frans TD Babinsa Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama salah satu tokoh masyarakat Desa Wonosari Kec. Sadang. Kamis (12/12/2019).

    Kegiatan ini bertujuan guna memantau perkembangan dan situasi jelang musim hujan tiba, perlu diketahui dalam kurun waktu beberapa hari belakangan wilayah Wonosari yang sebagian besar perbukitan mendapat guyuran hujan berskala sedang. Hal itu diungkapkan Frans TD agar masyarakat diminta waspada akan datangnya musim hujan ini terutama daerah-daerah yang rawan bencana longsor.

    Selain warga diminta untuk waspada musim hujan dengan ancaman bencana tanah longsor ini, masyarakat juga dihimbau untuk waspada serangan penyakit batuk dan meriang, hal itu berkaitan dengan datangnya pergantian musim. Ditempat lain, Kata Frans ada sebagian warga yang kini mulai batuk dan pilek, oleh sebab itu Frns meminta warga untuk langsung berobat ke Dokter sebelum berakibat parah.

    Marsudi, salah seorang tokoh masyarakat menanggapi serius himbanuan Babinsa tersebut dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas dan beberapa instansi lain guna mencegah timbulnya penyakit Batuk dan Pilek di masyarakat, selain itu pihaknya juga sudah membantuk beberapa orang warga yang siap digerakan apabila bencana longsor tiba dengan menggorganisir sejumlah RW dan RT setempat. (Pendim).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *