Bersama PPL Koptu Yusuf Cek Kondisi Saluran Irigasi

    Bersama PPL Koptu Yusuf Cek Kondisi Saluran Irigasi

    KODIM 0709/KEBUMEN. Koptu Yusuf Babinsa Posramil Poncowarno melakukan pengecekan saluran irigasi didampingi petugas PPL Ahmad Kabut di Desa Blater Kec. Poncowarno, Kab. Kebumen. Jumat (13/12/19).

    Dalam kegiatannya Koptu Yusuf sempat menunjukan kondisi pintu air yang masih layak pakai namun saat dibuka pintu itu terkendala kurang lancar alias macet, hal yang dilakukan Koptu Yusuf dengan memberikan cairan olie bekas pada drat pembuka pintu air.

    Usai pengecekan pintu air, Koptu Yusuf yang masih didampingi BP. Ahmad terus menyisir seluruh jaringan irigasi hingga ke lokasi lahan petani. Sejauh hasil pengecekan itu tidak didapatkan sumbatan saluran namun ada sebagian saluran air yang masih dipenuhi rumbut dan ilalang. Hal itu yang akan dilakukan Koptu Yusuf untuk segera dibenahi dengan menormalisasi saluran irigasi tersebut.

    Pada kesempatan yang sama pemilik lahan seluas 250 ubin Bp. Hasim anggota Poktan Tani Makmur Desa Blater Kec Poncowarno mengatakan,” seiring dengan seringnya pendampingan yang dilakukan Babinsa, telah mampu mengontrol segala kesulitan yang dialami petani, salah satu contoh adanya kepedulian Babinsa atas sumbatan irigasi yang langsung ditangani, sehingga jadwal petani bisa tepat waktu. Untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukannya untuk menilai seberapa siap para petani dalam memasuki masa tanam perdana ini.” katanya. (Pendim)

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *