Dampingi Petani Jagung, Babinsa Alian Berikan Motivasi Petani

Dampingi Petani Jagung, Babinsa Alian Berikan Motivasi Petani

KODIM 0709/KEBUMEN. Serka Sugiyanto Babinsa Koramil 08/Alian melakukan pendampingan pertanian bersama Ibu Sakiem memipil hasil panen Jagung menggunakan alat sederhana sepeda ontel di Desa Kalijaya Kec. Alian Kab. Kebumen. Selasa (17/12/19).

Sementara itu Ibu Sakiem yang saat itu sedang memanen, menuturkan, para petani sangat berterimakasih atas dukungan Babinsa yang telah membantu para petani dalam proses produksi di lahan yang dikelola Poktan Maju Makmur.

“Kami petani sangat bersyukur dengan hasil panen kali ini, walaupun saat masa pertumbuhan dan pematangan terkendala pasokan air namun hasilnya tergolong bagus,” ucapnya sambil terus memipil.” ucap Sakiem.

Uniknya yang dilakukan Ibu Sakiem cara memipilnya dengan menggunakan sepeda ontel terbalik, hal ini praktis dan merupakan tehnik Ibu Sakiem. Pada kesempatan lain, secara terpisah Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto mengucapkan, “pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) untuk ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah.” ucapnya.

“Pendampingan ini dilakukan sejak pengolahan lahan, perawatan tanaman dan saat panen, juga saat distribusi benih dan pupuk, hingga masa panen tiba. Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat,” imbuhnya. (Pendim)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *