Danramil 06/Sruweng, Siapkan Posko Bencana, Siap bantu Masyarakat

Danramil 06/Sruweng, Siapkan Posko Bencana, Siap bantu Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 06/Sruweng Serka Andhi dan Koptu Kalimin serta Kades Supriadi mengecek tempat kejadian sekaligus membantu menyingkirkan reruntuhan material yang menimpa rumah warga akibat musibah pohon tumbang yang menimpa rumah BP. Satikin (55) yang beralamat di RT 02/03 Desa Sidoharjo Kec. Sruweng Kab. Kebumen. Sabtu (28/12/19).

Peristiwa yang dialami Satikin itu bermula dari hujan deras dan angina kencang sekitar pukul 16.30 yang berakibat terjadinya pohon jenis Albasiah menimpa rumahnya. Akibat kejadian tersebut kerugian dialami BP. Katimin diperkirakan sekitar 1 juta rupiah, beruntung dalam peristiwa itu tidak terjadi korban jiwa.

Menurut keterangan Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Bambang Muldianto saat ditemui mengatakan, “Kondisi pohon yang memang sudah rapuh dan mudah patah sebagai salah satu penyebab peristiwa itu, selain itu hujan deras yang disertai angina kencang telah merobohkan pohon tersebut, saya minta kepada warga Sidoharjo lainnya agar mewaspadai kembali jika hujan deras dan angina kencang datang kembali, potong semua pohon yang kebetulan dianggap berbahaya bagi pemukiman. Dan kepada warga Sruweng kini Posko bencana sudah dibentuk, silahkan warga untuk melaporkan setiap kejadian agar kita bisa antisipasi dan proses penanganan musibah cepat terselesaikan.” terang Danramil.

Sejauh ini sejak hujan deras melanda kawasan tersebut tidak ada lagi ditemukan peristiwa yang sama, semoga ini menjadikan pelajaran bagi kita untuk lebih meningkatkan keqwaspadaan terhadap perubahan iklim yang sewaktu-waktu mungkin timbul. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *