Danramil 19/ Kuwarasan Hadiri Rapat Koordinasi BPNT

    Danramil 19/ Kuwarasan Hadiri Rapat Koordinasi BPNT

    KODIM 0709/KEBUMEN, Komandan Koramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo menghadiri acara Rapat Tim Koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) alokasi bulan Desember tahun 2019, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Senin (23/12/2019)

    Kegiatan Rapat Tim Koordinasi BPNT yang berlangsung di pendopo Kec Kuwarasan ini dihadiri Sekcam Kuwarasan bapak Nasrudin, S. IP. MM , Kapolsek Kuwarasan AKP Sapto Wahono yang di wakili Bripka Zaenal Arifin, Ka. Bulog 502 Kabupaten Kebumen, Kasi Pelum dan Kesos Kecamatan Kuwarasan, Pendamping TKSK Kecamatan Kuwarasan, Pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Pemilik E warung wilayah Kecamatan Kuwarasan.

    Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan melalui mekanisme akun elektronik yang hanya digunakan untuk membeli pangan di e-Warong PKH/pedagang bahan pangan.

    Selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional. Keseluruhan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, dan guna menurunkan angka kemiskinan. (SSY’95/Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *