Dukung Petani, Babinsa Bantu Bangun Talud Jalan Usaha Tani

Dukung Petani, Babinsa Bantu Bangun Talud Jalan Usaha Tani

KODIM 0709/KEBUMEN. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sejumlah babinsa koramil 13/Buluspesantren bersama-sama masyarakat Desa Waluyo Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen bergotong royong membangun talud jalan usaha tani, Senin (30/12/2019)

Pembangunan talud jalan usaha tani ini bertujuan untuk menahan badan jalan agar tidak longsor saat musim hujan tiba sehingga akan memudahkan petani dalam mengangkut pupuk dan hasil pertanian saat musim panen tiba. Pembangunan talud sepanjang lebih kurang 1 km ini didanai dengan Dana Desa dan dilaksanakan secara swakelola yang bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga msayarakat setempat sehingga dapat mengurangi pengangguran

Kepala Desa Waluyo, Bapak Heri Setiaji sangat berterima kasih atas bantuan dari anggota TNI. “Saya berharap selain tenaga yang diberikan dalam menyelesaikan pembangunan talud jalan usaha tani ini, anggota TNI juga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar pekerjaan pembuatan talud Jalan Usaha Tani ini lebih cepat selesai,” tandasnya. Salah satu warga Desa Waluyo, Bapak Rasimin mengaku sangat senang dan berharap dengan dibangunnya talud jalan usaha tani ini akan memudahkan dirinya dalam beraktifitas di sawah miliknya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *