Lakukan Persiapan Tanam, Babinsa Koramil 08/Alian Cek Kondisi Alsintan

    Lakukan Persiapan Tanam, Babinsa Koramil 08/Alian Cek Kondisi Alsintan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Koptu Fajar setiyawan anggota Babinsa Koramil 08/Alian bersama anggota Poktan Mulyosembodo melakukan persiapan pengolahan lahan dengan mengecek kondisi alat mesin pertanian (Alsintan) di Desa Kemangguan Kec. Alian Kab. Kebumen. Jumat (13/12/19).

    Pengecekan Alsintan ini penting dilakukan Koptu Fajar guna kelancaran pengolahan lahan, sebab jika tidak siap dari salah satu unsur sarananya maka akan berakibat terhambatnya kegiatan pertanian itu sendiri, Fajar juga mengingatkan akan masa datangnya waktu tanam perdana ini, masyarakat tani Desa Kemangguan diajak untuk terus mempersiapkan lahan dan juga bibit yang siap disemai.

    Hal itu ditanggapi Wagiman sang pemegang traktor, bahwa pihaknya bersama petani lain sudah siap untuk memulai membajak sawah, disisi lain sebagian anggota poktan Mulyosembodo juga tengah mempersiapkan lahan penyemaian guna tabur benih bibit padi. Dijelaskan Wagiman sudah sepekan ini hujan turun itu pertanda lahan siap ditanami, dan petani siap tabur benir. ujar Wagiman. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *