Masyarakat Kec. Rowokele Ikuti Jalan Sehat Peringati HIV/Aids

Masyarakat Kec. Rowokele Ikuti Jalan Sehat Peringati HIV/Aids

KODIM 0709/KEBUMEN, Ratusan peserta antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka hari Hari AIDS sedunia yang digelar Dinas Kesehatan UPTD Unit Puskesmas Rowokele. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kecamatan Rowokele itupun berlangsung semarak. Minggu (1/12/19).

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, jajaran Forkopincam Rowokele, Kepala Desa se Kec Rowokele beserta perangkatnya, Kepala Sekolah SD, SMP SMA se Kec. Rowokele. Peserta menyusuri jalan atau rute yang telah ditetepkan panitia, dengan titik start dan finish di depan Kantor Kecamatan Rowokele sejauh 5 Km.

Pada kesempatan itu, panitia menyediakan sejumlah doorprize yang diberikan kepada peserta yang beruntung, diantaranya, Kulkas, Sepeda, Televisi, Dispenser dan hadiah menarik lainnya. Tak hanya jalan sehat, peserta dan masyarakat mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dari  tenaga medis UPTD Puskesmas Rowokele dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen.

Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H saat melepas para peserta, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat Kebumen untuk membudayakan hidup sehat berolahraga. Wakil Bupati meminta masyarakat tidak mendiskriminasi penderita HIV/Aids. Ia menegaskan, jika penularan virus HIV hanya melalui hubungan layaknya suami istri, pemakaian jarum suntik secara bergantian. Bukan melalui jabat tangan, berpelukan, ataupun hanya sekedar berbicara.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Rowokele dr. Aurin Widya Hapsari meminta masyarakat untuk turut serta mencegah bertambahnya penyakit mematikan ini. Salah satunya adalah dengan membentengi moral. “Melalui penyuluh agama,  kami sampaikan kepada masyarakat untuk menjaga moral dan menghidari perilaku yang dapat menyebabkan HIV/Aids,” katanya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *