Menjelang Malam Pergantian Tahun, Babinsa Komsos Guna Tingkatkan Keamanan Wilayah

    Menjelang Malam Pergantian Tahun, Babinsa Komsos Guna Tingkatkan
    Keamanan Wilayah

    KODIM 0709/KEBUMEN. Pasca pengamanan perayaan Natal 2019 yang berjalan aman dan kondusif, Koramil 21/Rowokele melalui para Babinsa menggalakan komunikasi sosial (komsos) diwilayah binaanya masing-masing untuk menyampaikan seputar pesan-pesan memperkuat keamanan dilingkungan warga, Selasa (31/12/2019).

    Dalam kegiatan komsos yang digelar tersebut, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar keamanan jelang Tahun baru 2020. Seperti yang dilakukan Kopda Joko Kuswanto Babinsa Desa Pringtutul Koramil 21/Rowokele melaksanakan komsos bersama Tomas Bpk Hartato dan Warga di wilayah binaan untuk membahas kamtibmas pasca Natal dan menghadapi tahun baru 2020 yang akan berlangsung.

    Sementara Danramil 21/Rowokele Kapten Czi Saliyo mengajak masing-masing Babinsa untuk intensifkan Komsos dan meningkatkan sistim pengamanan lingkungan (Siskamling) yang ada di wilayah binaan masing-masing. Terlebih lagi, menjelang malam tahun baru 2020 nanti malam tentunya kondisi keamanan perlu ditingkatkan mengingat warga masyarakat pasti banyak yang keluar rumah menuju poros kota untuk menyambut datangnya pergantian tahun.

    “Saya meminta para babinsa menyampaikan kepada warga binaannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta waspada terhadap pencurian khususnya,” tutur Kapten Czi Saliyo.

    Tidak hanya itu, Babinsa Ramil 21/Rowokele Kopda Joko Kuswanto juga menyarankan kepada ketua RT, untuk menggalakan siskamling, kegiatan ini diharapkan akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan supaya dapat terjalin dengan baik sehingga kondusifitas wilayah dapat terwujud. (Pendim)

     

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *