Olah Lahan Pertanian, Babinsa Aktif Dampingi Petani

    Olah Lahan Pertanian, Babinsa Aktif Dampingi Petani

    KODIM 0709/KEBUMEN. Serka Sugeng Babinsa Desa Tlogowulung anggota Koramil 08/Alian bersama Bpk Rono anggota Poktan Sido Makmur turut ambil bagian melaksanakan pendampingan dan memonitor pengolahan lahan di desa tersebut, pasalnya jelang masa tanam perdana sudah di depan mata sehingga Serka Sugeng turut ambil bagian pada kegiatan pengolahan lahan pertanian bersama Bpk. Rono anggota Poktan Sido Makmur Desa Tlogowulung Kec. Alian – Kebumen. Sabtu (21/12/19).

    Dikatakan Rono, melalui kegiatan pendampingan Babinsa disektor pertanian membawa warna tersendiri, dan semangat baru dimana Babinsa masih mau membantu mengolah lahan bersama kami para anggota kelompok tani. Untuk itu kami berharap pendampingan ini akan mampu meningkatkan kualitas hasil pertanian.” ujar Bpk. Rono.

    Menurut Sugeng kegiatan yang dilakukan Babinsa adalah sama halnya yang dilakukan PPL pertanian dengan tujuan agar nilai kesejahteraan petani tetap diperhatikan. “Bentuk peningkatan kesejahteraan petani itu tadi diwujudkan dalam kegiatan pendampingan upaya khusus. Upaya khusus ini dilakukan karena kita ingin swasembada pangan yang digelorakan pemerintah harus sukses dan terbangun. Untuk itulah Babinsa penting diterjunkan ke sawah bersama PPL pertanian sehingga kita akan mampu menjaga dan meningkatkan mutu pertanian itu sendiri. “ kata Sugeng. (Pendim)

     

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *