Optimalkan Penggunaan Alsintan, Babinsa Cek Fisik Kondisi Alsintan di Poktani

    Optimalkan Penggunaan Alsintan,
    Babinsa Cek Fisik Kondisi Alsintan di Poktani

    KODIM 0709/KEBUMEN, Persiapan Masa Tanam I sudah mulai dilakukan. Seperti yang dilakukan Serma Sunarko Babinsa Desa Sidomulyo Kec. Karanganyar saat melakukan pengecekan kesiapan Alsintan Hand Traktor Roda 2 bersama Poktan Mulyan Tani Desa Sidomulyo, Sabtu (28/12/2019).

    Kegiatan Pemeriksaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) secara rutin guna mengetahui secara langsung kondisi fisik Alsintan yang merupakan bantuan dari pemerintah apa masih baik atau sudah rusak, karena keberadaan Alsintan tersebut sangat mendukung para petani dalam bercocok tanam.

    Pada Kesempatan itu, Serma Sunarko mengatakan “Bahwa untuk menghadapi masa tanam  perlu diadakan pengecekan alsintan, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa berjalan dengan baik”.

    “Alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya swasembada pangan. Diharapkan agar semua bisa merawatnya dengan baik, sehingga usia pakaiannya bisa lebih lama dan lebih maksimal,” tuturnya.

    Menurutnya, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan harus selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani, agar program swasembada pangan bisa tercapai.”Harapanya kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan hasil panen yang lebih baik,” pungkasnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *