Pacu Semangat Petani, Serka Sugeng Bantu Olah Lahan

    Pacu Semangat Petani, Serka Sugeng Bantu Olah Lahan

    KODIM 0709/KEBUMEN.    Serka Sugeng Babinsa Koramil 08/Alian membantu petani mengolah lahan seluas 125 ubin dalam rangka pendampingan pertanian sebagai upaya khusus (Upsus) pada tiga komoditi tanaman seperti Padi, Jagung dan Kedelai di Desa Tlogowulung Kec. Alian Kab. Kebumen. Kamis (12/12/19).

    Dalam pelaksanaannya Serka Sugeng yang didampingi anggota Poktan “Sido Makmur” terus mengupayakan agar lahan seluas 125 ubin itu bisa diselesaikan jelang masa tanam perdana. Sugeng meminta petani agar dalam upaya pengolahan lahannya bisa selesai tepat waktu yakni minggu kedua bulan Desember 2019. Menurut Sugeng usai mengolah lahan akan segera dilakukan penyemaian bibit padi.

    Secara terpisah, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto menuturkan,” kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsannya adalah semata-mata untuk percepatan tanam dan memberikan dorongan kepada para petani untuk kembali dapat melakukan olah lahan dan cepat tanam tepat waktu pada minggu ke II nanti, hal ini guna mendorong terwujudnya program ketahanan pangan yang dilakukan untuk memotivasi para petani dalam pengolahan lahan guna penguatan kapasitas produksi pangan pencapaian swasembada pangan.” tuturnya. (Pendim).

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *