Patau Perkembangan Tanaman Jagung Petani, Babinsa Intensifkan Pendampingan Pertanian

Patau Perkembangan Tanaman Jagung Petani, Babinsa Intensifkan Pendampingan Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiyanto melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian sebagai upaya khusus (Upsus) pada tiga komoditi pertanian Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) namun pada pendampingan kali ini Serka Sugiyanto mendampingi dan memonitor perkembangan tanaman jagung yang berada di Desa Krakal Kec. Alian, Sabtu (21/12/19).

Serka Sugiyanto yang merupakan Babinsa Desa Krakal melakukan kegiatannya bersama Bapak Yasir salah satu anggota kelompok tani  “Karya Tani” aktif melakukan pendampingan dan memonitor perkembangan tanaman Jagung dilahan seluas 125 ubin.

Pada kesempatan itu Sugiyanto terus melakukan pemantauan ini dilakukan setiap saat guna mengecek perkembangan tanaman, “jangan sampai telat perawatan yang berakibat petani akan dirugikan, saya bersama Bapak Yasir akan terus melakukan pemantauan sejak sebelum tanam hingga masa pemupukan dan panen nanti. Saya berharap melalui kegiatan ini petani Bapak Yasir lebih termotifasi dalam meningkatkan mutu pertaniannya.” ungkapnya.

Usai melakukan pendampingan, Serka Sugiyanto melakukan evaluasi, hal ini disampaikan Sugiyanto karena tugas yang diembannya sebagai pendamping petani di lapangan. Tidak hanya itu Sugiyanto juga kerap menanyakan asal pupuk yang digunakan. Sugiyanto pun berharap Bpk. Yasir selalu menggunakan pupuk organik agar kualitas jagung lebih sehat dan baik. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *