Peduli Lingkungan, Pemdes, TNI dan Warga Kerjabakti Desa Kalipurwo

    Peduli Lingkungan, Pemdes, TNI dan Warga Kerjabakti Desa Kalipurwo

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Personil Koramil 19/ Kuwarasan yang di pimpin Pelda Agus Subagyo bersama  warga masyarakat melaksanakan kerjabakti pembersihan tanggul sungai Trenggulun di dukuh Kalideres  RW 1 dan dukuh Purwogondo Desa Kalipurwo  Kec Kuwarasan Kab Kebumen, Sabtu (07/12/2019).

    Kegiatan gotong royong dengan sasaran pembersihan sampah , rumput liar dan pepohonan yang dapat merusakkan tanggul sungai ini juga melibatkan dari Polsek Kuwarasan yang di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Bripka Zaenal Arifin, Kasi Trantib Kec Kuwarasan Tri Kusmantoro dan perangkat desa Kalipurwo.

    Melalui kegiatan ini diharapkan kebersamaan TNI, POLRI dan seluruh komponen masyarakat  tetap terjalin sehingga melahirkan kebersamaan yang pada akhirnya dapat memberikan motivasi bagi warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan di lingkungannya.

    Babinsa Kalipurwo Koramil 19/ Kuwarasan, Serka Slamet Riyanto mengatakan bahwa Pembersihan lingkungan merupakan suatu hal yang positif untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Di samping itu juga, kegiatan ini dapat membangun tali silaturahmi dan keakraban antara TNI dan masyarakat.

    “Bukan hanya menciptakan suasana yang bersih, indah dan rapi saja, melainkan juga untuk meningkatkan kepedulian antar sesama guna terciptanya suasana yang nyaman dalam masyarakat”. imbuh Babinsa.

    Hadir dalam kegiatan, bpk Yuli Stianto selaku Kepala Desa Kalipurwo yang sekaligus memimpin warganya pada pelaksanaan kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Personil Koramil Kuwarasan, Bhabinkamtibmas dan Kasi Trantib yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan sehingga warga kami menjadi lebih semangat / termotivasi dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini, dan tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada PT Djarum yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. (Pendim)

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *