Pramuka Saka Wira Kartika Bina Karakter Pemuda

Pramuka Saka Wira Kartika Bina Karakter Pemuda

KODIM 0709/KEBUMEN, Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat mendidik, mengasuh dan membina para generasi muda sebagai wadah penyaluran bakat dan keterampilan. Selain itu melalui pembinaan kesakaan akan terbentuk pula kerjasama, soliditas dan kekompakan yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Dalam rangka menyiapkan generasi muda melalui pembinaan kepramukaan yang di laksanakan di Koramil 04/Karanganyar, Koptu Eko Mulyono memberikan pelatihan kepada para anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang bertempat Makoramil 04/Karanganyar yang diikuti oleh 20 orang anggota Saka Wira Kartika, Minggu (1/12/19)

Dengan menyadari bahwa mereka (para siswa) adalah harapan bangsa di masa depan, melalui kegiatan tersebut, TNI berharap dapat membantu mewujudkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan, keterampilan, kekuatan mental dan prilaku yang baik. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan mereka akan merasakan besarnya manfaat pelatihan-pelatihan yang diberikan, sehingga dengan pelatihan tersebut, jiwa dan karakter mereka akan semakin terbentuk, menjadi pribadi yang memiliki integritas untuk tantangan di masa depan.

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Saka Wira Kartika kali ini Koptu Eko Mulyono memberikan materi berupa Penanggulangan Bencana dengan melatih cara evakuasi dan penanganan Korban bencana. Dikatakan Eko, “Melalui latihan ini sebagai generasi muda, para Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 04/Karanganyar, dapat  memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku”, tegasnya. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *