Serka Sugeng, Pastikan Petani Bisa Tanam Perdana

    Serka Sugeng, Pastikan Petani Bisa Tanam Perdana

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugengn melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian sebagai upaya khusus (Upsus) pada tiga komoditi tanaman Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) di Desa  Tlogowulung Kec. Alian Kab. Kebumen. Minggu (08/12/19).

    Dalam kesempatan ini Babinsa Serka Sugeng bersama anggota Poktan Sido Makmur Suyatno terus memantau perkembangan tanaman jagung yang kini memasuki usia satu minggu. Sugeng mengajak kepada Suyatno agar tetap dilakukan perawatan secara intensif jangan sampai ada keterlambatan pupuk dan penyiraman.

    Ditempat berbeda Babinsa Koramil 08/Alian lainnya Serma Teguh Prayitno juga melakukan pendampingan petani di Desa Karangkembang Kec. Alian bersama BP. Roni anggota Poktan Mulyo Sembodo dalam rangka memonitor kondisi terkini kesiapan saluran irigasi yang akan mengairi lahan seluas hampir lebih dua hektar. Air dari waduk wadaslintang pun sudah dialirakan ke beberapa saluran irigasi termasuk yang ada di wilayah Desa Karangkembang tersebut.

    Pada kesempatan itu Serma Teguh mengajak para petani untuk tetap siap dan aktif mengontrol pintu-pintu air masuk ke area sawah. Dengan harapan sawah akan tercukupi oleh kebutuhan air yang ada.

    “Semoga semua ini bisa berjalan lancar dan para petani bisa dengan mudah mengolah lahan dan siap untuk jelang masa tanam perdana.” ujar Serma Teguh (Pendim).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *