Serka Sutrisman Dorong Petani Sukses

Serka Sutrisman Dorong Petani Sukses

KODIM 0709/KEBUMEN.    Serka Sutrisman Babinsa Koramil 08/Alian melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka upaya khusus (Upsus) pada tiga komoditi pertanian Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) di Desa Kambangsari Kec. Alian Kab. Kebumen. Minggu (08/12/19).

Serka Sutrisman yang didampingi anggota kelompok tani Ngudi Rahayu BP. Adi selain memantau lahan yang akan diolah Serka Sutrisman juga melaksanakan pendampingan dan memonitor pembersihan saluran irigasi. Tujuan pembersihan saluran irigasi ini adalah salah satu upaya untuk mensukseskan para petani.

“Jika saluran ini tidak kita bersihkan maka arus air yang akan kita alirkan kesawah akan terhambat maka kita akan bersihkan sampai tuntas. Salah satu sarana yang banyak mendukung suksesnya pertanian adalah saluran irigasi yang siap untuk mengairi semua sektor area sawah,” kata Sutrisman.

Lahan seluas 150 ubin milik BP. Adi ini nantinya akan ditanami varietas jenis padi IR 64 hal ini dipilih BP. Adi terkait masa panen yang cukup singkat dan tahan terpaan angina sehingga tidak mudah roboh, selain itu kualitas IR 64 tahan terhada serangan hama terutama hama wereng coklat. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *