Sertijab Dandim Kebumen di Pimpin Danrem 072/Pamungkas

Sertijab Dandim Kebumen di Pimpin Danrem 072/Pamungkas

KODIM 0709/KEBUMEN. Serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0709/Kebumen dari Letkol Inf Zamril Philiang kepada penggantinya Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E. M.M resmi dilaksanakan siang tadi, Jumat (20/12/19). Sertijab yang langsung berjalan lancar itu dipimpin Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P. Acara juga dihadiri sejumlah pejabat dijajaran Korem 072/Pmk mulai dari Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, Para Kasi Korem 072/Pmk, para Dansat dan Kasatdisjan Korem 072/Pmk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 072/Pamungkas, bertempat di ruang Makorem 072/Pamungkas.

Letkol Inf Zamril Philiang akan menempati jabatan barunya sebagai Pabandya-1/Doktrin Spaban IV/Bindok Sopsad sedangkan penggantinya Letkol Kav MS. Prawira Negara. M, S.E.M.M, yang sebelumnya menjabat Dandronkavser Paspampres.

“Serah terima jabatan adalah hal yang biasa di lingkungan TNI AD, dinamimka organisasi ini harus terjadi dan mengalir, sehingga terjadi pembaharuan dan penyegaran tugas. Sertijab merupakan bagian dari pola pembinaan karier para prajurit. Penugasan di satuan teritorial berbeda dengan tugas-tugas di tempat lain, hal ini agar pejabat tertentu akan semakin matang sebagai bekal kepemimpinan yang handal dan tangguh dimasa yang akan datang,” demikian dikatakan Danrem mengawali sambutannya.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P lebih lanjut menyampaikan,”Tantangan kedepan akan semakin komplek seiring dinamika perkembangan di wilayah, untuk itu sebagai Apkowil wajib mengedepakan sikap dan pembinaan teritorial yang luhur.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Zamril Philiang yang selama ini telah bersama-sama dalam tugas, tetap jaga silaturahmi dan komunikasi jangan sampai terputus, semoga sukses ditempat yang baru. Kepada Dandim 0709/Kebumen yang baru Letkol Kav MS. Prawira Negara. M, S.E. M.M. agar terus meningkatkan kekompakan dan soliditas prajurit dengan kerjasama yang baik, jaga kesehatan agar dapat terus mendukung tugas-tugas kedepan. Saya titipkan tugas sebagai Dandim yang baru, arahkan para prajurit kita dalam kegiatan-kegiatan yang menarik dan positif sesuai program yang ditetapkan pimpinan atas.” pungkasnya. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *