Sigap, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bantu Kesulitan Warganya.

    Sigap, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bantu Kesulitan Warganya.

    KODIM 0709/KEBUMEN Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang memiliki tugas pokok sebagai ujung tombak di desa binaan  atau kelurahan yang bertugas mengemban tugas dan fungsi pembinaan dengan cara bermitra dengan Bhabinkamtibmas, Kades dan masyarakat disemua kalangan.

    Komandan Kodim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS. Prawira Negara, S.E., M.M melalui Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan bahwa,  Peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus menjadi teladan dan pelindung masyarakat di tingkat mayarakat terkecil dan mampu mendengar tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat. Babinsa dituntut memiliki inovasi dan kreatifitas di lapangan dan harus mampu berperan sebagai fasilitator jika terjadi permasalahan melalui forum yang lebih tepat dengan kemitraan pemerintahan yang ada dalam masyarakat.

    Hal tersebut selalu disampaikan oleh Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo pada setiap Jam Komandan, agar para Babinsa di lapangan dapat memberikan contoh dan mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya. Seperti  yang di lakukan oleh Babinsa Serda Suratno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan Brigadir Zaenal Arifin bersinergi lakukan pendampingan Puskesmas Kuwarasan, terkait dengan Warga desa Purwodadi Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen atas nama Wahyu Nur Sigit (45) Putra dari ibu Samiyo (67) yang mengalami gangguan kejiwaan dan meresahkan warga disekitarnya.

    Hal tersebut telah dikoordinasikan sebelumnya antara pihak Keluarga dan aparat pemerintah desa Purwodadi yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh UPTD Puskesmas Kuwarasan dengan di dampingi Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa untuk dibawa  ke Panti Rehabilitasi di Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen dengan menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Kuwarasan, Selasa (31/12/2019)

    “Babinsa adalah salah satu  Aparat Komando kewilayahan sebagai tulang punggung pelaksanaan kegiatan pembinaan wilayah mempunyai tanggung jawab yang sangat berat dalam melaksanakan tugasnya karena merekalah yang langsung berhadapan dengan masyarakat dilapangan”, pungkas Kapten Siswoto. (SSY’95/Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *