Tanamkan Disiplin Dan Jiwa Juang, Babinsa Alian Latih Linmas

    Tanamkan Disiplin Dan Jiwa Juang, Babinsa Alian Latih Linmas

    KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah anggota Linmas mendapat pembekalan disiplin dan pembentukan karakter serta semangat juang oleh anggota Babinsa Koramil 08/Alian Kopda Suyitno bertempat di halaman Balai Desa Jatimulyo Kec. Alian Kab. Kebumen. Rabu (18/12/19).

    Kegiatan yang digelar sejak pukul 10.15 hingga 12.00 Wib itu diikuti sedikitnya 28 personel Linmas Desa Jatimulyo. Kopda Suyitno yang memberikan pelatihan ini melihat cukup antusias para anggota Linmas pada pelaksanaannya, terlebih saat kegiatan itu dipadukan pada materi wawasan kebangsaan.

    Kegiatan yang diawali dengan apel pengecekan, dan sosialisasi wawasan kebangsaan itu berlangsung tertib dan hikmat. Babinsa yang tak sendirian juga didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Saptanto, Pj. Kades Jatimulyo Bpk. H. Bambang Kuntoaji S.Sos beserta perangkatnya.

    Tujuan digelarnya kegiatan ini guna membentuk sikap dasar dan disiplin para anggota Linmas agar kesiapan bisa mereka miliki sedini mungkin dan diarahkan pada perwujudkan watak tertentu yakni watak yang memiliki mental juang dan dedikasi tinggi. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *