Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Danramil Babinsa Tersebar

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Danramil Babinsa Tersebar

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0709/Kebumen memenuhi ruang aula R. Pandji Surahmat guna mengikuti kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar yang digelar Kodim 0709/Kebumen selama tiga hari sejak selasa kemarin, Rabu (05/12/2019)

Acara yang dibuka Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen (Kasdim) Mayor Chb Dapotma Pandiangan, ST, yang dihadiri oleh seluruh Danramil Babinsa jajaran Kodim 0709/Kebumen dalam sambutannya mengatakan, “Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Tingkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ikuti terus seluruh kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini dengan penuh keikhlasan, dengan harapan agar kemampuan kalian dapat senantiasa terpelihara dengan baik, untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai nafas tugas Binter kita di wilayah. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan kita senantiasa dituntut memiliki peran untuk selalu meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan masyarakat melalui Komunikasi  Sosial dengan jalan silaturahmi atau pun anjangsana, sehingga tercipta “Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat.” Mengingat tugas kedepan semakin komplek dan banyak tantangan yang harus dihadapi. “ papar Kasdim.

Usai pembukaan acara apel Danramil dan Babinsa dilanjutkan dengan pemberian materi dari beberapa narasumber yang sudah direncanakan penyelenggara Kapten Inf Bambang Muldianto. Acara juga diisi tentang Radikalisme Gaya Baru oleh Iptu Sarmijan dari Polres Kebumen, pembekalan kebencanaan dari BPBD Kebumen Bp. Salam, S.H dan Distapang Kab. Kebumen Ibu Ifah Ismali tentang Upaya Khusus Pertanian.

Menurut keterangan Kapten Inf Bambang Muldianto selaku penyelenggara berharap, melalui kegiatan apel Danramil dan Babinsa aka nada peningkatan kemampuan dan kerja para peserta di lapangan sehingga kesan profesionalisme tidak hanya isapan jempol belaka namun bisa di aplikasikan secara nyata di lapangan. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *