Waspada Bahaya Bencana, Koramil 07/Sadang Siapkan Posko Bencal

Waspada Bahaya Bencana, Koramil 07/Sadang Siapkan Posko Bencal

KODIM 0709/KEBUMEN. Peltu Sudarsin Babinsa Koramil 07/Sadang membantu masyarakat Desa Kaligending dalam menyiapkan Posko bencana alam bertempat di Balai Desa Kaligending Kec. Karangsambung, Kebumen. Senin (30/12/2019).

“Saat sekarang ini sudah memasuki musim penghujan sehingga setiap kita harus mewaspadai perkembangan wilayah termasuk menyiapkan Posko Bencana Alam ini, hal ini bertujuan untuk langkah antisipasi dan kesiapan, sebab disana ada pengorganisasian dan jumlah pengerahan serta prosedur tetap yang apabila terjadi bencana alam baik itu tanah longsor ataupun  angin kencang datang kita semua sudah terorganisir di Posko ini. “ ujar Darsin.

Pembuatan Posko Bencana ini dilakukan para anggota Koramil 07/Sadang bahu-membahu dengan masyarakat di wilayah sebagai upaya langkah antisipasi kemungkinan bencana datang.

Menurut Peltu Sudarsin, wilayah Koramil 07/Sadang yang membawahi Sadang dan Karangsambung berpotensi terhadap ancaman bencana, sebab wilayah Sadang khususnya adalah daerah dengan perbukitan dan pegunungan sehingga rawan dengan tanah longsor. Kewaspadaan dilakukan siang malam dengan menugaskan anggota Babinsa dan beberapa relawan yang senantiasa siap di Posko selama 24 jam. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *