Wujudkan Kamtibmas, Babinsa Kuwaru Sambangi Pos Ronda

    Wujudkan Kamtibmas, Babinsa Kuwaru Sambangi Pos Ronda

    KODIM 0709 /KEBUMEN – Dalam rangka menciptakan dan mewujudkan desa binaan yang aman dan kondusif, Babinsa Kuwaru Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Dani Siswoyo dibantu Serda Wahyu menyambangi ke beberapa Poskamling di wilayah desa binaannya sekaligus  Lakukan Patroli keliling Kampung bersama warga yang sedang melaksanakan giat Ronda malam di wilayah desa Kuwaru  Kec Kuwarasan Kab Kebumen, Selasa malam (17/12/2019)

    Momen tersebut digunakan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah desa binaan di lapangan, sekaligus menghimbau warganya untuk selalu aktif dalam kegiatan Ronda malam.

    Keberadaan Poskamling dapat mencegah adanya aksi kriminalitas maupun ganguan keamanan, Dengan maraknya kriminalitas seperti curanmor, curas maupun tindak kekerasan lainnya, dapat ditekan dengan adanya Poskamling.

    Harapan kami, masyarakat bisa secara bersama-sama meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing, intensifkan Poskamling guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungannya masing-masing.

    Sertu Dani Siswoyo yang menjabat sebagai Babinsa Kuwaru juga meminta warga khususnya yang sedang melaksanakan giat Ronda malam agar meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman lingkungan.

    Kesiapsiagaan pada malam hari melalui kegiatan ronda malam di masing masing lingkungan sangat penting untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti Kebakaran maupun bencana alam lainnya.

    “Jaga malam hari di saat warga masyarakat sedang istirahat adalah suatu hal yang sangat mulia,” terang Dani (SSY’95/Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *