Babinsa Alian Ikut Bantu Rawat Tanaman Jagung 

    Babinsa Alian Ikut Bantu Rawat Tanaman Jagung

    KODIM 0709/KEBUMEN.    Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sutrisman bersama Bpk Sakimin anggota kelompok tani Ngudi Rahayu melaksanakan pendampingan dan memonitor kegiatan persiapan panen jagung di lahan seluas 90 ubin di Desa Kambangsari Kec. Alian. Senin (13/01/20).

    Di sela-sela kesibukannya, Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sutrisman mengatakan, “Kegiatan pendampingan perawatan tanaman jagung ini berlangsung di lahan seluas 90 ubin milik Bapak Sakimin (53), anggota Poktan Tani Ngudi Rahayu yang sekitar satu setengah bulan kedepan akan dipanen. Untuk itu saya dan Bapak Sakimin akan terus memantau perkembangannya dengan cara meraan dan memberikan pupuk kandang tambahan serta penyiangan dari gangguan rumput liar.” katanya.

    Pada perawatan tanaman jagung tersebut, lanjut Babinsa, dilakukan penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya.

    Sementara itu Sakimin, pemilik lahan menuturkan, tanaman jagung miliknya saat ini terbebas dari hama dan penyakit.  “Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL,” terangnya.

    Suprapto juga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya mulai masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan jelang panen saat ini. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *