Babinsa Alian Serka Sugiyanto, Punya Cara Bantu Ringankan Warga

    Babinsa Alian Serka Sugiyanto, Punya Cara Bantu Ringankan Warga

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiyanto masih melanjutkan kegiatan pembuatan rumah milik Ibu Supriyati warga RT 01/02 Desa Krakal, Kec. Alian, Kab. Kebumen. Minggu (19/01/20).

    Menurut Sugiyanto, “ini adalah salah satu cara untuk meringankan beban Ibu Supriyati, Beliau memiliki rumah namun tidak layak untuk hunian, sehingga melalui Kodim 0709/Kebumen dan Komunitas Sedulur Kebumen saling bahu membahu bergotog royong membangun rumah Ibu Supriyati menjadi layak huni dan sesuai standart kesehatan. Kegiatan kali ini sudah mencapai tahap 50 persen dan saat ini kita tengah melakukan plesterisasi dinding dalam dan luar ruangan, semoga lancar dan tidak ada hambatan,” ujar Serka Sugiyanto penuh semangat.

    Ibu Supriyati (49) warga RT 01/02 Desa Krakal, Kec. Alian merasa gembira atas upaya yang dilakukan Kodim bersama Sedulur Kebumen, dirinya tidak menduga kalau pembangunan rumah layak huni ini jatuh ketangannya.

    “Saya sangat bersyukur masih ada yang peduli dengan saya warga kurang mampu, saya berterimakasih sekali kepada TNI dan Komunitas Sedulur Kebumen yang dengan ikhlas dan sukarela mau meringankan beban hidup warganya, semoga barokah.” ujar Supriyati penuh haru.

    Pada kesempatan itu Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto selaku penanggungjawab pelaksana di lapangan mengatakan.” Kami kerahkan beberapa personel Babinsa yang dibantu anak-anak Banser dan warga setempat guna mempercepat kegiatan ini. Kodisi rumah sudah hampir selesai dan mudah-mudahan tidak lama lagi akan segera rampung.” kata Danramil. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *