Babinsa Bantu Pembuatan Penyemaian Benih Padi

Babinsa Bantu Pembuatan Penyemaian Benih Padi

KODIM0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 17/Adimulyo Serma Aris Santoso melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka tabur bibit padi milik Bapak Patmo anggota Kelompok Tani Sidomakmur Dusun Balo Desa Adimulyo Kec. Adimulyo Kab. Kebumen, Rabu (08/01/20).

Tempat persemaian bibit padi dan pemilihan bibit merupakan termasuk hal penting dalam pertanian. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang dipersiapkan yaitu jenis tanaman serta varitas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk ditanam.

Terutama pada budidaya padi varietas yang unggul tahan terhadap hama dan penyakit seperti yang akan ditanamkan berupa bibit jenis Mikongga, jika tanaman yang di tanam terserang penyakit biasanya dilakukan penyulaman, sangat dibutuhkan guna untuk mencapai hasil yang optimal.

Pendampingan yang dilakukan Banbinsa Serma Aris ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus pertanian Babinsa guna mencapai swasembada pangan kepada petani sekaligus memberikan motivasi bahwa Babinsa siap setiap saat membantu pendampingan pertanian bersama PPL kepada para anggota kelompok tani demi meningkatkan hasil panen dan meningkatkan kesejahteraan petani. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *