Babinsa Bantu Pengamanan Obyek Wisata Pantai Sawangan

    Babinsa Bantu Pengamanan Obyek Wisata Pantai Sawangan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Sukadi dan Serda Slamet Pujiono Babinsa Koramil 18/Puring melaksanakan pengamanan obyek wisata Pantai Sawangan Ds. Surorejan Kec. Puring Kab. Kebumen. Minggu (05/01/20).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Serka Sukadi dan Serda Slamet Pujiono dari Koramil 18/Puring, anggota Polsek Puring, Kades Surorejan, Bpk. Parikun sebagai ketua pengelola obyek wisata Pantai Sawangan,  Tim SAR dan unsur lainnya serta jumlah pengunjung kurang lebih 850 orang.

    Kegiatan pengamanan obyek wisata untuk mewaspadai segala kemungkinan yang akan mengganggu kenyamana para pengunjung. Masih suasana tahun baru jumlah pengunjung di pantai Sawangan mengalami peningkatan meski masih didominasi para wisata lokal.

    “Inilah yang harus kita waspadai dengan peningkatan pengunjung kami bersama instansi lain bersama-sama menjaga wilayah pantai agar tetap aman dan terkendali. Termasuk wilayah binaan kita jika tidak kita waspadai maka kita bisa kecolongan, terutama pengunjung yang bermain dipantai. Mengingat cuaca rawan angina kencang dan hujan deras maka kami juga menghimbau kepada para pengunjung untuk tidak mendekati pantai terlalu jauh hal ini untuk keamanan pengunjung agar tidak ada laka laut.” Kata Serka Sukadi.

    Meski wisatawan ramai pengunjung baik wisatawan lokal maupun luar daerah dalam event liburan tahun baru 2020 kali ini, kegiatan dalam keadaan aman, tertib dan lancar dan selesai hingga pukul 17.00 Wib. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *