Babinsa Bantu Perepatan Tanam, Capai Swasembada Pangan

    Babinsa Bantu Perepatan Tanam, Capai Swasembada Pangan

    KODIM 0709/KEBUMEN.    Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiyanto bersama Bpk Muslimin anggota kelompok tani  Karya Tani melaksanakan pendampingan dan memonitor kegiatan pengolahan lahan sawah seluas 150 ubin di Desa Krakal Kec. Alian. Senin (13/01/20).

    “Saya Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 08/Alian ini membantu petani untuk menyelesaikan penyiapan sawah agar siap tanam bersama pemilik Bapak Muslimin yang merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk mendukung progam swasembada pangan nasional.” ujar Serka Sugiyanto.

    Serka Sugiyanto mengatakan kehadiran Bintara pembina desa (Babinsa) di tengah tengah petani untuk memberi motivasi dan dorongan semangat agar para petani didalam mengelola lahan sawahnya yang untuk memenuhi kebutuhan daerah dengan harapan progam Pemerintah dan TNI dalam membantu petani dapat meningkatkan produksi beras petani di Kabupaten Kebumen.

    Masyarakat pun tampak sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa yang langsung ikut terjun ke sawah membantu mengolah lahan, karena untuk menghadapi musim taman perdana walau waktu sempat mundur karena factor cuaca yang seharusnya bulan Oktober 2019 harus sudah tanam, namun hujan baru turun mulai bulan Januari 2020 ini, namun begitu percepatan tanam tetap kita lakukan agar produksi beras di daerah Kebumen umumnya mengalami peningkatan.

    “Tidak hanya menanam padi, kami juga membantu petani menormalisasi saluran irigasi supaya sawahnya bisa terairi, hingga kini irigasi masih menjadi gendala bagi petani, karena di wilayah Kecamatan Alian sawah mengandalkan tanda hujan,“ ujarnya.

    Babinsa juga mengawasi distribusi pupuk subsidi agar tersalurkan kepada petani dan tidak di salahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *