Babinsa Koramil 04/Karanganyar,Bantu Petani Tabur Benih Padi

    Babinsa Koramil 04/Karanganyar,Bantu Petani Tabur Benih Padi

    Babinsa Kelurahan Jatiluhur Koramil 04/Karanganyar Serda Daryono melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka tebar benih padi milik Bpk. Sudiono anggota Poktan Margo Raharjo Kel. Jatiluhur Kec. Karanganyar, Selasa (21/01/2020)

    Tebar benih padi atau penyemaian benih padi merupakan langkah yang sering dilakukan oleh Petani sebelum melakukan penanaman bibit padi mereka. Tebar benih biasanya dilakukan ketika musim tanam akan segera datang. Para petani sudah mulai melakukan proses pengolahan lahan dengan membuat persemaian dan  penyiapan bibit padi yang nantinya siap ditebar atau disemai.

    Serda Daryono saat melakukan pendampingan Tebar benih bersama Anggota Pokta Margo Raharjo mengatakan “Peran Babinsa sangat signifikan. Kehadiran kita adalah dalam rangka upaya untuk memberikan pendampingan kepada para petani, kita ingin kehadiran Babinsa menjadikan para Petani termotivasi. Kita akan terus memberikan pendampingan agar para petani menajdi sejahtera,” ungkap Daryono.

    Lebih lanjut dikatakan, sebagai seorang Babinsa, ia akan terus memberikan pendampingan kepada para petani untuk mendongkrak hasil luas tanam agar mencapai target yang telah ditentukan. Percepatan tanam pada MT 1 tahun ini harus segera dilakukan mengingat waktu tanam mundur dari jadwal tanam yang seharusnya sudah mulai tanam di bulan November tahun 2019 karena terkendala masalah air.

    “Mudah-mudahan dengan kerja keras para Petani akan  tercapai percepatan luas tanam, tentunya produksi dan produktivitas tanam padi bisa meningkat serta benih langsung bisa ditanam untuk mendapatkan rumpun padi yang banyak dan unggul”, imbuhnya. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *