Babinsa Koramil 05/Karanggayam Bangun Kedekatan Warganya.

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Bangun Kedekatan Warganya.

KODIM 0709/KEBUMEN. Usai pelaksanaan upacara bendera di Makodim 0709/Kebumen, Babinsa kembali melakukan aktifitasnya melaksanakan pembinaan. Walaupun menempuh ruote yang sangat jauh namun sebagai Babinsa tetap menuju desa binaannya, salah satunya dengan berkunjung warga ke Dusun Kedunglo Desa Giritirto  RT 02/01 tepatnya di rumah Bapak Sumardi yang kesehariannya sebagai petani. Senin (27/01/20).

Serma Edi Supriyanto dalam pertemuannya dengan apak Sumardi berharap, silaturahmi ini bisa menjadi perekat antara anggota Koramil dengan warganya, terlebih saat musim penghujan tiba, Serma Edi meminta warga agar waspada.

“Saya minta kepada warga Desa Diritirto agar mewaspadai jika ada hujan lebat, pasalnya wilayah ini rata-rata adalah wilayah perbukitan, sehingga jika terjadi perubahan situasi harap wajib melaporkan keadaan tersebut melalui HP Babinsa, “ kata Edi.

Hal tersebut mendapat tanggapan warga atas perhatian Serma Edi Supriyanto, warga berharap bisa terus menjalin komunikasi ini dengan lancar. Pertemuan keduannya akan ditindaklanjuti saat pertemuan warga di forum RT maupun RW. Menurut Edi dirinya siap menjadi narasumber terkait kewaspadaan dini terhadap kemungkinan bencana alam khususnya ancaman tanah longsor.

“Itulah makanya saya datang langsung dengan ketemu seperti ini maka akan jelas apa yang kita inginkan bersama. Kita semua akan bisa memahami tugas masing-masing dan itu tidak akan mengurangi kinerja kita masing-masing, yang penting laporan bapak akan kami tindak lanjuti,” ujar Serma Edi. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *