Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Warga Kurang Mampu Bangun RTLH

Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Warga Kurang Mampu Bangun RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah anggota Koramil 08/Alian dan beberapa anggota Babinsa dari jajaran Kodim 0709/Kebumen saling bahu membahu membangun rumah milik Ibu Supriyati (49) warga RT 01/02 Desa Krakal Kec. Alian. Senin (13/01/20).

Kegiatan bersama masyarakat dan Sdulur Kebumen itu sebagai bentuk kepedulian sosial yang diberikan kepada warga yang kurang mampu. Dengan kondisi rumah yang kurang layak huni, kini melalui kerjasama Kodim dan sedulur Kebumen akan bersama mewujudkan hunian yang sehat dan layak sebagaimana rumah lainnya.

Dalam kegiatan kali ini anggota Kodim yang dibantu warga dan anggota Banser saling gotong royong mewujudkan rymah hunian yang layak, Pada kesempatan ini Kodim 0709/Kebumen melalui Koramil 08/Alian menerjunkan 8 personilnya yang dikolaborasi dengan 8 orang Banser dan masyarakat 4 orang.

Pada  kegiatan kali ini, pembangunan RTLH baru memasuki tahap 12 % dari target yang ditentukan. Para pelaksana kali ini telah mampu mengerjakan seperti, pengelasan kerangka atap rumah dan pengecoran pondasi, sementara utup pemasangan atap dan kerangka rumah akan dikerjakan hari berikutnya.

Berkat kesiapan yang didukung material pekerjaan ini mampu berjalan dengan lancar dan aman. Menurut Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto,” pekerjaan yang baru berjalan dua hari ini sudah mulai Nampak pembuatan rangka atap yang artinya pembangunan RTLH milik Ibu Supriyati itu tidak akan berjalan lama,” ungkap Danramil. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *