Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Hadiri Memetri Bumi

    Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Hadiri Memetri Bumi

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Serda Arif. M mewakili Danramil menghadiri acara memetri bumi yang diselenggarakan masyarakat Desa Sangubanyu Kec. Buluspesantren, Kebumen. Rabu (15/01/20).

    Selain acara memetri bumi juga diselenggarakan pembayaran pajak sehari lunas dan pembagian beras puso/gagal panen yang dibagikan bagi 800 kepala keluarga (KK) dengan pemberian setiap rumah mendapatkan beras sebanyak 5 Kg. Tujuan kegiatan memetri bumi ini adalah sebagai bentuk doa dan rasa syukur atas nikmat yang telah dianugrahkan Tuhan YME.

    Menurut Camat Buluspesantren Drs. Budi Suwanto. M.Si yang hadir saat itu dijelaskan, “kegiatan memetri bumi ini selain untuk memohon doa keselamatan juga sebagai ajang silahturahmi warga serta ajang evaluasi terhadap perkembangan perekonomian masyarakat, dimana setahun yang lalu sawah mereka diterjang gagal panen karena kondisi cuaca kemarau panjang, maka melalui acara ini kami bagikan beras kepada masing-masing KK sebanyak 5 Kg untuk membantu kebutuhan masyarakat. Alhamdulillah saat ini masyarakat Sangubanyu kini sudah memasuki tahap pengolahan lahan sawah dan dalam waktu dekan akan melaksanakan kegiatan tanam serentak.” ujar Camat.

    Hadir pada acara itu selain Camat Buluspesantren Bpk Drs Budi Suwanto, M.Si juga hadir Babinsa Serda Arif. M mewakili Danramil, Kapolsek Buluspesantren, Kadistapang Kebumen Ibu Kristiana, M. Spt, BPD Desa Sangubanyu, Tomas, Toga se Desa Sangubanyu dan warga Desa Sangubanyu sebanyak 800 orang. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *