Babinsa Koramil 14/Pejagoan Tanam Padi Bersama Petani

    Babinsa Koramil 14/Pejagoan Tanam Padi Bersama Petani

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 14/Pejagoan Serka Lusiman beserta PPL BPP Kec. Pejagoan melaksanakan pendampingan pertanian membantu tanam padi jenis Ciherang usia bibit 22 hari dengan luas lahan 600 ubin sawah milik Bapak Susanto anggota kelompok tani Sridadi Desa Karangpoh Kec. Pejagoan Kab. Kebumen. Rabu (22/01/20).

    Sebagai salah satu bentuk tugas yang disampaikan oleh pimpinan TNI AD bahwa Babinsa agar melaksanakan tugas pendampingan pertanian dalam rangka upaya khusus swasembada pangan. Dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan Babinsa merupakan contoh kepada petani dalam upaya percepatan tanam padi.

    Disamping itu juga untuk mengajak serta memotivasi para petani supaya segera mengikuti atau memulai masa tanam sehingga percepatan musim tanam agar segera terealisasi. Kegiatan Hanpangan Nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani didesa binaan masing-masing.

    Dengan semangat yang tinggi anggota Koramil 14/Pejagoan dalam melaksanakan kegiatan tersebut karena disamping melaksanakan tugas sebagai Upaya Khusus dalam pendampingan pertanian, para Babinsa juga ikut merasakan menjadi seorang petani yang tidaklah mudah, maka dari itu melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian mereka laksanakan dengan senang, karena disamping menambah rasa syukur dengan profesinya sebagai Babinsa juga mendapatkan tambahan ilmu sebagai bekal nanti setelah mendekati masa pensiun sehingga bisa bercocok tanam. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *